Reviews: Paranoid Despire – Nebulous



Reviews: Paranoid Despire – Nebulous

Reviews: Paranoid Despire – Nebulous

Debut Album dari Legion Death Metal asal Surakarta yang berjudul Nebulous. Album bertemakan tentang Mitologi dengan banyak sub tema yang ada di Nusantara dan Luar Nusantara. Albuk ini dirilis oleh Hitam Kelam Records.


  1. Vaguely: Hanya sebuah lagu instrumental. Diawali oleh suara serangga dan kemudian dilanjutkan dengan riff-riff jahat.
  2. Horrified One: Beberapa riff yang agak melodius tapi samar-samar. Komposisi musik yang lurus dari awal hingga akhir. Simple dan Jahat
  3. The Oath of Demons: Menceritakan sebuah kisah perjanjian antara para Iblis dengan para Dewa. Dalam lirik bagian pertama “Demons made an oath with gods” yang artinya para Iblis membuat sebuah janji dengan para Dewa. Mungkin kalau tidak ada ‘s’nya artinya “Sebuah Janji Iblis. / Iblis membuat sebuah janji dengan Allah” Yah, tapi bagaimanapun juga, Gitar Solonya keren.
  4. Hatred in Themselves: Riff-riffnya lebih gelap daripada track-track sebelumnya dan juga permainan drumnya yang sangat menggebu-gebu dari awal hingga akhir. Riff-riff yang gelap memang cocok untuk lagu yang bertemakan tentang Kebencian.
  5. The Myth Unsolved: Mitos, terlahir dari sebuah persepsi manusia tanpa sebuah fondasi atas interpretasi. Riff-riff yang Gelap dengan Gitar Solo ala Timur Tengah.
  6. Create Regularity in Confusion: Riff-riff yang Gelap, tempo yang berubah-ubah pada bagian tengah dan Gitar Solo ala Timur Tengah. Mungkin hanya segini pendapat saya.
  7. Infected Voice (Sepultura Cover): More infected than Sepultura.
  8. Infernal Prison: Kord Gitar pada lagu ini seperti suara UFO di Film War of the World. Dan kolaborasi dengan David Salim membuat lagu ini sedikit Technical Death dan Wah Gitar mengingatkan pada Cemetery Gates dari Pantera.
  9. Aim The Highest: Sebuah Lagu Death Metal penutup bertempo sedang dan diakhiri oleh suara serangga.
Intro track pertama adalah suara serangga dan outro dari track terakhir adalah serangga juga. Diawali oleh suara serangga dan diakhir oleh suara serangga juga. Komposisi Musik yang Lurus dengan Riff-riff yang Gelap yang mendeskripsikan betapa gelapnya Dunia ini.
Score: 92%
Reviews: Paranoid Despire – Nebulous
Paranoid Despire:

0 Response to "Reviews: Paranoid Despire – Nebulous"

Post a Comment

BDP Metal is Heavy Metal Blog from Cirebon, West Java, Indonesia.
Email: blackdeathpower@gmail.com