Reviews: Corvus Java - Chapter One Forbidden Gate

Reviews: Corvus Java - Chapter One Forbidden Gate

Saya mereviews album ini track per track. Check it out.

1.    Darah Negeri Ini: Nuansa Stratovarius begitu terasa pada lagu ini, dan juga riff-riffnya agak sedikit mirip Power Metal (Surabaya). Solo gitarnya benar-benar mantap dan nendang. Lirik lagu ini benar-benar dalam dan penuh makna. Bersatulah Tekad, Kita Semua Sama, Tanpa Perbedaan, Mari Menuju Kemenangan.
2.    Salam Tiga Jari: Lagu ini lebih kental nuansa Power Metal (SBY), meskipun solonya agak sedikit Neoclassical. Suara pada lagu ini Keyboard benar-benar megah.
3.    Lupa Segalanya: Komposisi musiknya ringan, tetapi solo gitarnya benar-benar sakti.
4.    Nafsu Dunia: Sebuah lagu yang simple dengan lirik yang bernuansa Kenyataan di Dunia ini. Dimana Sikut sana, sikut sini adalah hal yang biasa dan tidak peduli sesama.
5.    Reaksi Jiwa: Lagu ini sangat pendek dan sangat simple, dan liriknya menceritakan tentang Hawa Nafsu.
6.    Strange of Megatruth: Perpaduan antara Stratovarius dan Helloween. Solo gitarnya benar-benar sakti dan indah.
7.    Power of Legacy: Nuansa Helloween begitu terasa pada lagu ini. Selain itu juga awal mendengar lagu ini saya kira ini lagu Tech Death, soalnya lick-lick awalnya rada Technical.
8.    Forbidden Gate: Musiknya ringan, tetapi solo Gitar dan solo Keyboard “Amazing”
9.    Greatness of God: Kebesaran tuhan, komposisi musiknya agak sedikit mirip dengan Lagu Stratovarius yang berjudul “Eagleheart” Solonya juga mantap.
10.    Memories: Lagu ini benar-benar syahdu. Awalnya saya kira lagu-lagu pada Album ini akan Full Metal semua, ternyata anggapan saya salah. CJ menutup Album ini dengan track yang Slow dan Syahdu.

Jika melihat Cover Art album ini orang-orang akan berpikir bahwa ini album Death Metal, padahal bukan. Cover Artnya benar-benar Cirebon abis, Paksi Naga Liman, Kujang dan Bangunan Tradisional Cirebon. Musiknya ringan, tetapi solo gitar dan solo keyboardnya itu “MANTAP!!!!!”
Kesimpulan: Jika ada “Chapter One” saya tunggu “Chapter Two”
Score: 95%
Corvus Java:

0 Response to "Reviews: Corvus Java - Chapter One Forbidden Gate"

Post a Comment

BDP Metal is Heavy Metal Blog from Cirebon, West Java, Indonesia.
Email: blackdeathpower@gmail.com